James Corden Ungkap Rahasia Berat Badannya Turun 7 Kg

Diet apa yang sedang dijalani James Corden sampai berat badannya turun 7 kg dalam 5 minggu?

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Feb 2021, 17:30 WIB
James Corden menghadiri premiere "Cats" di Alice Tully Hall, New York City, Amerika Serikat, 16 December 2019. (ANGELA WEISS / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Host kenamaan, James Corden, membagikan pengalaman diet saat berbincang dengan Oprah Winfrey di sebuah acara virtual, baru-baru ini. Ia mengaku berhasil menurunkan berat badan sebanyak tujuh kilogram (kg) dalam waktu lima minggu. 

Pada awal tahun ini, pria asal Inggris tersebut memang bertekad menjalani gaya hidup lebih sehat, setelah sempat kewalahan dengan pola hidup semrawut. Corden mengatakan, ia tengah menjalani program diet Weight Watcher (WW).

Niat menjalani diet sebenarnya bukan satu hal yang baru bagi Corden. Namun, ia kerap terhalang persepsi mainstream bahwa pria tak melakukan diet dan peduli dengan penampilan.

"WW telah mengajarkan untuk menyayangi dan menghormati diri sendiri. Itulah yang saya maksud ketika berkata, 'Jadilah cinta yang Anda butuhkan.' Memiliki rasa hormat untuk diri sendiri adalah hal luar biasa," tuturnya, mengutip Hollywood Reporter, Jumat, 19 Februari 2021.

Pria yang juga dijuluki sebagai papa mochi, mengarah pada sebutan Jimin BTS, ini menyambung bahwa sebagai seorang pria, secara historis, bakal dianggap tak terlalu seksi untuk mengatakan bahwa ia sedang diet.

Namun kini, Corden memiliki pandangan baru tentang penurunan berat badan. Menurutnya, keinginan memiliki tubuh lebih sehat justru jadi hal seksi, sekaligus positif.

"Saya ingin jadi sedikit lebih sehat. Saya ingin jadi pribadi lebih sehat di keluarga saya, untuk anak-anak saya. Saya ingin merasa lebih baik," ungkap sang pembawa acara soal persepsi menurunkan berat badan.

Load More

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Boleh Makan Apa Saja?

James Corden menghadiri premiere Hitsville: The Making Of Motown di Harmony Gold, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 8 Agustus 2019. (Leon Bennett/Getty Images/AFP)

James Corden mengungkap, lancar perjalanan dietnya juga berkat bantuan sang istri, Julia Carey. "Dalam seluruh perjalanan saya dengan makanan, ia (Carey) benar-benar luar biasa, dan saya menemukan dalam lima minggu terakhir ini, saya sedang memulai perjalanan yang ingin saya selesaikan, dan saya merasa bahwa saya bisa," jelasnya.

Aktor film Prom ini mengungkap, selain menjalani diet WW, ia juga melakukan beberapa latihan dan mengatur pola makan yang dianjurkan. Corden bercerita bahwa anak-anaknya telah jadi inspirasi dalam memutuskan menjaga kesehatan secara serius.

"Saya tak ingin bangun dengan rasa lelah atau malu saat mengejar putra saya di lapangan sepak bola dan kehabisan napas setelah tiga menit," ungkapnya.

Berdasarkan laporan Healthline, diet WW fokus pada perhitungan kalori, serat, serta lemak dalam makanan dan minuman harian. Perhitungan kandungan protein dan gula pada makanan juga penting dalam program diet ini.

Contoh menunya, misal untuk sarapan, adalah bayam, keju, dan telur dadar dengah tambahan tomat. Program diet ini juga memperbolehkan konsumsi makanan penutup, seperti makaroni yang dicelupkan ke dalam saus cokelat.

Namun, ini harus diimbangi dengan rutin berolahraga setiap hari. Dalam program diet ini, Corden dianjurkan untuk menghindari makanan yang mengandung banyak gula dan lemak jenuh, seperti minuman manis, camilan kue dan cookies, permen, keripik, juga daging olahan. (Melia Setiawati)

3 dari 3 halaman

5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar

Infografis 5 Alasan Diet Tidak Berjalan Lancar. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya