Wali Kota Dukung Atalanta Pakai Markas AC Milan di Liga Champions

AC Milan absen di Liga Champions musim depan, Atalanta sukses lolos ke Liga Champions setelah finis tiga besar di klasemen Liga Italia.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Jul 2019, 08:00 WIB
San Siro. (dok. Inter Milan)

Liputan6.com, Milan - Wacana Atalanta akan memakai markas AC Milan, San Siro, untuk pertandingan di Liga Champions, mendapat dukungan dari Wali Kota Milan, Giuseppe Sala. Dia menilai tidak ada yang salah mengenai hal itu.

Atalanta mempertimbangkan menggunakan San Siro untuk laga kandang mereka di Liga Champions 2019-2020. Atalanta memilih San Siro karena faktor kedekatan wilayah antara Bergamo dan Milan.

Musim 2018/19 kemarin, Atalanta sudah menggunakan markas Sassuolo, Mapei Stadium, untuk menggelar partai kandang mereka di Liga Europa. Meski Mapei Stadium masih menjadi opsi, kandang AC Milan, San Siro, diyakini lebih menarik.

Klub berjuluk Orobici mencatatkan sejarah lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya setelah pada musim lalu finis ketiga dalam klasemen akhir Serie A. AC Milan mempersilakan Atalanta.

Rencana ini muncul setelah Stadio Azzurri d’Italia di Bergamo, yang akan berganti nama menjadi Gewiss Arena. Saat ini stadion tersebut menjalani proses renovasi dan tidak akan siap untuk menggelar awal kompetisi baru.

2 dari 3 halaman

Harus Memutuskan

Para pemain Atalanta merayakan keberhasilan lolos ke Liga Champions usai mengalahkan Sassuolo pada laga Serie A di Stadion Mapei, Reggio Emilia, Minggu (26/5). Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo. (AP/Paolo Magni)

"Saya sangat mendukung ini (pakai San Siro), maka kedua klub AC Milan harus memutuskan, tetapi tampaknya bagi saya mereka juga condong ke arah itu," kata Wali Kota Sala kepada kantor berita Ansa.

“Dalam pandangan saya, itu tampaknya menjadi hal yang tepat untuk dilakukan dan menyenangkan, karena Atalanta adalah tim yang baik dan mereka mendapat dukungan saya. Jika Atalanta bermain di San Siro, saya berjanji akan menghadiri pertandingan," paparnya.

3 dari 3 halaman

Aturan FFP

AC Milan dipastikan absen dari kompetisi Eropa musim ini setelah UEFA mencoret mereka dari partisipasi di Liga Europa karena pelanggaran aturan Financial Fair Play (FFP).

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya