FOTO: KPU Gelar Simulasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi Pemilu bagi penyandang disabilitas untuk mengurangi tingkat kesalahan serta meningkatkan partisipasi.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 14 Feb 2019, 15:01 WIB
KPU Gelar Simulasi Pemilu untuk Penyandang Disabilitas
Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi Pemilu bagi penyandang disabilitas untuk mengurangi tingkat kesalahan serta meningkatkan partisipasi.
Penyandang disabilitas memasukkan surat suara ke dalam kotak saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). Simulasi ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas menuntun penyandang disabilitas saat akan melakukan pencoblosan dalam simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). Simulasi ini diikuti oleh ratusan penyandang disabilitas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas melakukan pencoblosan saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). Simulasi ini untuk mengurangi tingkat kesalahan serta meningkatkan partisipasi penyandang disabilitas pada Pemilu mendatang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas menunjukkan surat suara saat akan dimasukkan ke dalam kotak ketika simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). KPU juga berharap surat suara tidak sah bisa berkurang. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas menunjukkan jarinya yang bertinta usai pencoblosan dalam simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). Menurut KPU, penyandang disabilitas yang telah masuk DPT Pemilu 2019 sebanyak 1,2 juta pemlih. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Petugas menunjukkan surat suara bagi penyandang disabilitas saat menggelar simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). KPU akan menempatkan petugas di tiap TPS untuk membantu pelayanan para pemilih berkebutuhan khusus. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas melakukan pencoblosan di bilik suara saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). Fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas di TPS seperti kursi roda dan alat bantu coblos untuk pemilih tunanetra. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas memasukkan surat suara ke dalam kotak saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). KPU menyediakan sejumlah fasilitas di TPS untuk penyandang disabilitas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Penyandang disabilitas menunjukkan surat suara saat simulasi Pemilu di Jakarta, Kamis (14/2). DPT Pemilu 2019 ada 83 ribu tunadaksa, 166 ribu tunanetra, 249 ribu tunarungu, 332 ribu tunagrahita, dan 415 ribu disabilitas lain. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya