Top3 Berita Hari Ini: Para Jawara Kustomfest 2018 dan Kehadiran Peugeot P2X

Kustomfest jadi event tahun yang dinanti pecinta mobil atau motor kustom di Indonesia. Tiap kompetisi menghadirkan jawara dengan kreasi yang ciamik.

oleh Sigit Tri Santoso diperbarui 08 Okt 2018, 19:45 WIB
Sejumlah motor beradu gaya di acara Kustomfest 2018 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta, 6-7 Oktober 2018. (Herdi Muhardi)

Liputan6.com, Jakarta Kustomfest jadi event tahun yang dinanti pecinta mobil atau motor kustom di Indonesia. Tiap kompetisi menghadirkan jawara dengan kreasi yang ciamik. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Daftar Pemenang Kustomfest 2018

Gelaran Kustomfest 2018 yang berlangsung di Jogja Expo Kemayoran, Yogyakarta, berakhir sudah. Selama dua hari lebaran pencinta kustom, lahir pula sang raja baru.

Pantauan Liputan6.com, dari 155 motor kustom yang lolos seleksi, ada banyak pemenang yang diumumkan lantaran banyaknya kelas yang diperlombakan. Namun hanya satu motor yang berhak menyandang gelar tertinggi yakni Best Bike Kustom Show. Selengkapnya baca di sini.

2. Peugeot P2X Menantang BMW G310R, Pakai Mesin Buatan India?

Paris Motor Show 2018 memberi kejutan. Peugeot P2X lahir di Tanah Airnya. Motor konsep ini mendampingi Peugeot Pulsion.

Peugeot Pulsion merupakan sebuah skutik 125 cc. Nantinya, motor ini akan berhadapan dengan Yamaha XMax 125 dan Honda Forza 125 di pasar Eropa mulai tahun 2019 mendatang. Sementara Peugeot P2X Concept bergenre naked-sport bike dengan desain retro-modern. Hal itu perpaduan warnanya yang sederhana. Selengkapnya baca di sini.

 

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 2 halaman

3. Eropa Belum Siap dengan Motor Listrik, Masih 5-6 Tahun ke Depan

Dunia sudah memasuki era elektrifikasi transportasi. Mobil dan motor listrik sudah bermunculan. Hanya saja pergerakkannya belum secepat yang dibayangkan.

Terlihat dari tren yang muncul di Intermot 2018. Pada pameran motor dua tahunan yang selalu dinantikan pecinta motor seluruh dunia, tidak banyak pabrikan motor yang menampilkan motor listrik. Dari pengamtan Liputan6.com selama mengunjungi pameran yang digelar di Koln, Jerman, hanya pabrikan asal Taiwan yang terlihat serius membawa motor listrik dan teknologinya.  Selengkapnya baca di sini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya