Anies Baswedan Harap Partai Idaman Jadi Pemersatu Bangsa

Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Koordinasi Nasional Partai Idaman di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

oleh Rezki Apriliya Iskandar diperbarui 16 Mei 2017, 14:46 WIB
Anies Baswedan menghadiri Mukornas Partai Idaman (foto: media center Anies-Sandi)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Musyawarah Koordinasi Nasional (Mukornas) Partai Idaman di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Di acara tersebut, Anies menyampaikan pentingnya menjaga persatuan. Indonesia, kata dia, adalah role model bagi negara lain untuk keberagaman dan persatuan.

"Republik ini didirikan dengan cita-cita, dengan gagasan, untuk menyatukan masyarakat yang terdiri dari 719 bahasa dan 416 suku bangsa. Bersepakat membuat sebuah negara yang berdasarkan pada cita-cita kesejajaran," ujar Anies, Selasa (16/5/2017).

"Mari kita jaga Partai Islam Damai Aman (Idaman) dan harapannya. Marilah kita jaga kedamaian. Itu diusahakan juga lewat menghadirkan keadilan dan itu lah yang menjadi perhatian kita saat ini," lanjut Anies.

Anies berharap agar Mukornas Partai Idaman bisa menjadi forum mempersatukan bangsa.

"Indonesia adalah negeri yang digagas melampaui zamannya. Saya berharap musyawarah koordinasi Partai Idaman menjadi salah satu forum untuk bisa memperkuat ikatan kebangsaan kita, hadir di seluruh Indonesia," ujar Anies Baswedan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya