Skuat Timpang, Persib Tetap Optimistis Bungkam Bhayangkara FC

Persib tak diperkuat beberapa pemain pilar saat menghadapi Bhayangkara FC.

oleh Kukuh Saokani diperbarui 11 Okt 2016, 07:30 WIB
Persib tak diperkuat beberapa pemain pilar saat menghadapi Bhayangkara FC. (Foto: PT GTS)

Liputan6.com, Bandung - Kondisi berbeda dialami dua tim yang akan bertanding dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo, Persib Bandung dan Bhayangkara FC. Keduanya bakal bertarung di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10/2016).

Selain dalam tren buruk setelah kalah 1-2 dari Madura United, tiga hari lalu, Persib juga ditinggal beberapa pemain intinya, seperti Sergio Van Dijk yang absen lantaran hukum kartu merah, Tantan, David Laly, Purwaka Yudhi serta I Made Wirawan karena masalah kebugaran.

Sedangkan sang lawan berada dalam performa puncak. Dua kemenangan ditorehkan Evan Dimas dan kawan-kawan, satu pertandingan menghadapi Sriwijaya FC berhasil dimenangkan dengan skor 4-0.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku cukup optimistis bisa meraih hasil maksimal. Faktor tuan rumah dan pertandingan menghadapi Madura United menjadi modal.

"Bhayangkara itu tim yang lagi solid. Dulu sempat dalam tiga sampai empat pertandingan mereka kurang bagus tapi semakin ke sini semakin solid dan bagus," katanya.

"Tapi, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan. Saat kita melawan Madura sebelumnya yang dianggap berat dan pemuncak klasemen, tapi kita masih bisa dari sisi perlawanan meski hasilnya tidak bagus, jadi kita harus yakin," ujar pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Namun Djanur mengingatkan kepada anak asuhnya untuk bermain penuh konsentrasi sepanjang laga dan menghindari kesalahan yang dilakukan sendiri.

"Harus lebih tenang dan jangan ada kepanikan. Secara penampilan kemarin kita gak jelek tapi ada hal elementer (blunder) gitu jadi hasilnya kurang maksimal," tutur Djanur. (Kukuh Saokani / Bandung)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya