Sukses

Riedl Sulit Tentukan Pemain Inti Timnas Indonesia

Rield melakukan enam pergantian pemain saat melawan Vietnam.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengatakan bahwa Vietnam lebih sulit dilawan ketimbang Malaysia. Riedl juga mengakui bahwa dirinya masih kesulitan mencari komposisi pemain.

Skuat Garuda --sebutan Indonesia-- bermain imbang 2-2 saat menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016) pada laga uji coba.

"Saya rasa ini laga yang jauh lebih sulit daripada ketika kami melawan Malaysia (bulan lalu). Tidak cuma karena kondisinya, tapi Vietnam secara kualitas lebih baik," ucap Riedl usai pertandingan.

Riedl melanjutkan, dirinya masih kebingungan untuk menentukan starting line up Timnas Indonesia. Saat melawan Vietnam, Skuat Garuda masih bongkar pasang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Temukan Pemain Inti

Tercatat ada lima pemain yang dimasukan Rield pada babak kedua, yakni Abduh Lestaluhu, Bayu Pradana, Rizky Pora, Ferdinand Sinaga, Septian David Maulana, dan Lerby Eliandri. Mereka menggantikan Abdul Rahman, Dedi Kusnandar, Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah, dan Boaz Salossa.

"Soal pergantian pemain dari kemarin, kami sudah berencana bahwa akan ada pergantian di jeda pertandingan. Kami masih mencari susunan pemain inti terbaik. Oleh karena itu, kami belum terlalu peduli soal hasil di pertandingan melawan Vietnam," ucap Riedl.

Setelah ini, Timnas Indonesia menghadapi dua laga uji coba melawan Myanmar (4/11/2016) di Yangon dan Vietnam (8/11/2016) di Hanoi. Dua laga uji coba itu disiapkan sebelum tampil di Piala AFF 2016.

"Saya berharap kami bisa melakukan pemusatan latihan di Karawaci sebelum ke Myanmar tanggal 2 November," ujar pelatih asal Austria itu menjelaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.