Mengapa Ibrahimovic Lebih Selektif Pilih Klub?

Zlatan Ibrahimovic kini lebih selektif pilih klub.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 15 Jun 2015, 09:46 WIB
Zlatan Ibrahimovic (AFP/Kenzo Tribouillard)

Liputan6.com, Paris - Penyerang Paris Saint Germain, Zlatan Ibrahimovic, kini lebih selektif dalam memilih klub. Ibrahimovic tidak takut jika sampai akhir kariernya, ia tidak mendapatkan gelar Liga Champions bersama klub yang dibelanya.

Saat ini penyerang asal Swedia itu tengah diminati klub lamanya, AC Milan. Akan tetapi ia belum menanggapi minat Rossoneri padanya.

"Saya masih memiliki kontrak satu tahun dengan PSG dan belum ada rencana lain, tapi suatu hari segalanya dapat berubah," jelas Ibrahimovic seperti dilansir Football-Italia (15/6).

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/899850/original/090955500_1434114410-000_DV1165771.jpg


Ibrahimovic banyak membela klub besar seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, hingga AC Milan. Akan tetapi dari banyak klub yang ia bela, penyerang 33 tahun itu hanya mampu meraih trofi domestik. Ia belum pernah merasakan mengangkat trofi Si Kuping Besar.

"Banyak orang berpikir segalanya demi Liga Champions, tapi itu tidak benar. Saya ingin berada di klub di mana saya mampu menikmati permainan, memiliki waktu dan nyaman bermain," tambah eks penyerang Inter Milan dan AC Milan tersebut. "Jika saya tidak memenangkan Liga Champions, percayalah, karier saya akan tetap indah."

2 dari 2 halaman

Demi keluarga

Zlatan Ibrahimovic (REUTERS/Benoit Tessier)

Ibrahimovic memang sempat merasakan bermain di Liga Italia, Liga Belanda, Liga Spanyol, hingga Liga Prancis. Kini ia mengaku tidak ingin 'asal pindah', karena ia memiliki pertimbangan lain.

"Saya pikir, saya semakin tua dan saya adalah seorang ayah. Saya kini berpikir berbeda ketika memilih sebuah klub. Bukan hanya demi sepak bola, tapi bagaimana keluarga saya dapat nyaman dengan tempat yang kami singgahi," pungkasnya. (Ton/Def)

Baca Juga:

Xavi Beber Alasan Marahi Neymar di Selebrasi Treble Barca

Senna Noor Makin Kokoh di Asian Max Challenge

Kapten MU Minta Van Gaal Gaet Bomber Tottenham

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya