Sukses

Rebecca Reijman Kampanyekan Peduli Lingkungan dan Keselamatan Bumi Lewat Lagu Mr. $$, Berikan Sindirian?

Rebecca Reijman kembali merilis single terbarunya, Mr. $$.

Liputan6.com, Jakarta Artis penyanyi Rebecca Reijman belum lama merilis single bertajuk ‘Senandung Saja’ dengan musik videonya. Namun Rebecca Reijman kembali merilis single terbarunya berjudul “Mr.$$” ( Mister Dolar Dolar). Lagu yang diciptakan Rebecca dan diproduseri Jozzi Gesiradja terbilang unik. Pasalnya lagu ini merupakan simbolik untuk orang – orang yang hanya memikirkan uang dan tidak peduli terhadap lingkungan. 

"Lagu ini lebih provokatif mengenai hal–hal yang terjadi di seluruh dunia maupun di Indonesia. Jadi lebih soal orang – orang yang ingin lebih - lebih terus (rakus) dan uang segalanya buat mereka, tidak peduli pada lingkungan dan keselamatan bumi," ujar Rebecca Reijman kepada wartawan, Sabtu (1/4/2023). 

Rebecca juga mengungkapkan bahwa inspirasi dalam pembuatan lagu Mr.$$ ini dirinya banyak melihat keadaan dunia yang semakin tua dan tidak adanya kepedulian orang – orang terhadap lingkungan, baik itu hutan, sampah maupun lainnya. 

"Mengutamakan uang semata, demi uang hutan dibabat dan tidak peduli dampak akibatnya, padahal hutan adalah paru – paru bumi. Begitupun sampah yang dibuang sembarangan dan penggunaan plastik secara berlebihan. Aku juga ingin berusaha menyampaikan pesan ini dan ini cara aku untuk menjadi aktivis ekosistem tapi lewat karya dengan lagu Mr.$$ ini," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Provokatif

Lagu Mr.$$ dengan lirik yang provokatif dengan ketukan hip hop groovy modern dan musik elektronik yang dikombinasikan dengan penuh perasaan. Vokal blues Rebecca membuat lagu ini menjadi sempurna. Perihal liriknya tidak menggunakan bahasa Indonesia, menurut Rebecca lagu Mr.$$ lebih cocok dalam bahasa Inggris. 

"Kalau di bahasa Indonesiain kesannya nggak dapat, jadi beda aja. Dan aku juga memang lebih khas di bahasa Inggris. Aku pikir juga sekarang zamannya sudah bebas dan anak – anak saat ini juga banyak yang sudah mengerti bahasa Inggris, jadi aku pikir nggak masalah," paparnya.  

 

3 dari 4 halaman

Kerjasama

Lagu Mr.$$ juga bekerjasama dengan Extinction Rebellion (XR), membuat pernyataan dan perubahan, tentang lingkungan serta masalah yang dihadapi dunia sekarang di tahun 2023 ini. Extinction Rebellion atau dikenal dengan XR adalah gerakan aktivis pembangkangan sipil tanpa kekerasan internasional yang merupakan kelompok kampanye lingkungan dengan logo jam pasir di dalam lingkaran. 

"Gerakan ini sudah mendunia dan mereka sangat peduli dengan lingkungan iklim, hutan dan menyerukan agar orang - orang untuk peduli dan ramah lingkungan," terangnya. 

 

4 dari 4 halaman

Enam Tahun yang Lalu

Rebecca juga mengatakan bahwa lagu Mr.$$ ini sudah dibuat sekitar 6 tahun lalu, namun lagu ini sangat tepat untuk dirilis saat ini, mengingat semakin banyaknya orang – orang yang tidak peduli terhadap lingkungan. 

"Karya lagu aku sebenarnya banyak juga yang belum dikeluarkan, tapi lagu Mr.$$ ini aku kira sangat tepat untuk dirilis, karena lagu ini banyak pesan moral untuk peduli dan ramah lingkungan demi untuk masa depan hidup manusia. Semoga lagu ini bisa menginspirasi," pungkas Rebecca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini