Sukses

Sebuah Bom Ditemukan di Gowa

Sebuah bom yang diduga berdaya ledak tinggi ditemukan seorang warga di kebunnya di Desa Panjang Kalang, Kecamatan Bajeng, Gowa, Sulsel. Bom ini berukuran 50 sentimenter dan berdiameter 15 sentimeter.

Liputan6.com, Makassar: Sebuah bom ditemukan warga di sebuah areal perkebunana di wilayah Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (27/1). Sejauh ini, kepolisian belum dapat memastikan bom itu masih aktif atau tidak. Meski demikian, Kepala Kepolisian Sektor Bajeng Ajun Komisaris Polisi Syamsuddin mengatakan, alat peledak sejenis mortir ini berdaya ledak tinggi.

Benda berukuran sekitar 50 sentimenter dengan diameter 15 sentimeter ini pertama kali ditemukan Ramli Nyala, warga Panjang Kalang, Kecamatan Bajeng, ketika bekerja di kebun. Dia curiga mendapati paculnya menyentuh benda keras. Penemuan itu segera dilaporkan ke kepolisian setempat.

Oktober tahun sebelumnya, sekitar 123 bom rakitan ditemukan di Pemakaman Moengko Lama, Kecamatan Poso Kota, Sulawesi Tengah. Sebanyak 115 bom masih berupa kemasan, belum berisi bahan peledak. Sedangkan delapan lainnya telah menjadi bom aktif. Diduga bom itu akan digunakan untuk meneror Poso [baca: Ratusan Bom Rakitan Ditemukan di Poso].(TNA/Iwan Taruna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini