Sukses

TPF Munir Menyerahkan Laporan Kerja ke SBY

TPF Munir mengakhiri masa kerja dengan menyerahkan laporan dan rekomendasi penyelidikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta: Tim Pencari Fakta Kasus Munir menyerahkan laporan dan rekomendasi hasil kerjanya kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (24/6) sore. Dalam pertemuan itu, tujuh anggota TPF hadir. Sedangkan Presiden Yudhoyono didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi dan Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng. Penyerahan dokumen itu sekaligus mengakhiri masa kerja TPF yang selesai 23 Juni kemarin.

Usai pertemuan, baik TPF maupun pemerintah belum bersedia menyampaikan secara rinci temuan-temuan yang didapat TPF terkait pelaku dan motif di balik kematian aktivis hak asasi manusia itu. Yang pasti, Sudi mengatakan, hasil temuan TPF menunjukkan tak ada anggota TNI yang terlibat pembunuhan Munir.

Seperti yang disampaikan kemarin, TPF merekomendasikan sepuluh nama untuk diperiksa lebih lanjut. TPF juga mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses untuk penyelidikan jika berkaitan dengan militer, intelijen, dan Polri [baca: TPF Munir Merekomendasikan 10 Nama untuk Diselidiki].(MAK/Devina Oktora dan Muhammad Guntur)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini