Sukses

Arema Sudah Mengantongi Kekuatan Persija

Arema akan mewaspadai striker Persija asal Kroasia, Marko Simic.

Liputan6.com, Jakarta - Arema FC mengklaim telah mengantongi kekuatan Persija Jakarta. Kedua tim akan bentrok dalam lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (31/3/2018).

"Kami selalu mengikuti grafik penampilan Persija sejak dua tahun lalu. Mereka semakin bagus dan kompak, tetapi kami ingin mendapatkan poin," kata pelatih Arema FC Joko Susilo dalam konferensi pers pra-laga di Jakarta, Jumat (30/3/2018), seperti dinukil dari Antara.

Untuk meredam penampilan Persija, Joko menginstruksikan timnya untuk tampil solid di sisi penyerangan serta pertahanan.Khusus di pertahanan, kekuatan Singo Edan semakin lengkap setelah Purwaka Yudhi pulih dari cedera. Bek berusia 33 tahun itu diharapkan bisa membendung aliran serangan tim Macan Kemayoran yang bertumpu pada Marko Simic.

"Simic adalah pencetak gol terbanyak di turnamen pra-musim Piala Presiden 2018. Penampilan dia dan hal-hal lain di lapangan benar-benar kami perhitungkan," papar Joko soal stiker Persija asal Kroasia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menit Akhir

Di laga sebelumnya, Arema meraup satu poin saat bertemu Mitra Kukar di Malang, Sabtu (24/3/2018) lalu. Partai itu berakhir imbang 2-2 setelah sang lawan melesakkan dua gol di 10 menit akhir jelang laga usai.

Hasil ini cukup membekas di benak Joko Dia mewanti-wanti anak asuhnya agar kejadian serupa tak terjadi lagi.

"Imbang melawan Mitra Kukar itu kesalahan kami. Namun, tim sudah mengevaluasi dan mendiskusikannya. Semoga tidak terulang," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Curi Poin

Para pemain Arema menyatakan siap meladeni Persija yang akan didukung ribuan The Jakmania, sebutan untuk suporter tuan rumah. "Kami datang ke Jakarta bukan untuk jalan-jalan. Kami ingin mengambil poin dari laga ini," tandas Hanif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.