Sukses

Jokowi Semangati Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Uzbekistan: Jangan Menyerah, Garuda Muda!

Presiden Jokowi menyampaikan pernyataan sikap setelah Timnas Indonesia dikalahkan Uzbekistan dalam babak semi final Piala Asia U23 dengan skor 2-0.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan pernyataan sikap setelah Timnas Indonesia dikalahkan Uzbekistan dalam babak semi final Piala Asia U23 dengan skor 2-0.

Jokowi mengingatkan setelah tumbang oleh Uzbekistan dalam semi final yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin (29/4/2024), Skuad Garuda masih punya harapan meraih juara ketiga.

Selain itu, peluang mengantongi tiket Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Karenanya, RI-1 berharap Timnas Indonesia tidak menyerah setelah dipaksa tunduk oleh Uzbekistan semalam.

Harapan ini disampaikan Jokowi di akun Instagram terverifikasi seraya mengunggah dua potret nonton bareng semi final Piala Asia U23 di Istana Negara Jakarta bareng para menteri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kami Menyorakkan Semangat

Bersama beberapa Menteri Kabinet Indonesia Maju serta undangan lainnya, kami menyorakkan semangat dukungan untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23,” Jokowi mengabarkan.

Walaupun semalam kita harus menerima kekalahan, semangat para pemain dan dukungan masyarakat tanah air sangat luar biasa untuk tim kebanggaan Indonesia,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Masih Ada Harapan Juara 3

Dalam potret itu, Jokowi mengenakan kaus merah jersei Timnas Indonesia. Logo Garuda bertengger di dada kiri. Di sisi kanan Jokowi tampak Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Masih ada harapan Juara 3 serta peluang masuk Olimpiade. Jangan menyerah, Garuda Muda. Semangat!” pungkas Jokowi. Saat artikel ini disusun, hampir 60 ribu orang menyukai unggahan ini.

 

4 dari 4 halaman

Wasit Oh, Wasit...

Sejumlah netizen tampak masih kesal dengan kinerja wasit asal Thailand, Shen Yinhao, di babak semi final Indonesia menjamu Uzbekistan. “Kalau gak karena wasit, kita sudah juara. Seluruh dunia juga tahu siapa yang pantas jadi juara,” cetus selebgram Dylan Jan.

Pak nanti pas perebutan juara 3 saya aja pak,” selebgram Tia Setia menyahut di kolom komenar. “Kira kira gimana ekspresi pak Jokowi pas gol Indonesia dibatalkan?” @lang**** mencetus. Yuk, kita semangati terus Timnas Indonesia!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini