Sukses

Jokowi Bersepeda di Kawasan CFD Sudirman-Thamrin pada Minggu Pagi

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, sejumlah warga menyapa Jokowi dengan meneriakkan namanya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan akhir pekan dengan bersepeda pagi di kawasan car free day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H. Thamrin, Jakarta, Minggu (5/5/2024). Jokowi mulai bersepeda dari Istana Merdeka, pukul 06.40 WIB.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi langsung menggowes sepeda kayu milikinya dari Istana Merdeka dan menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI). Di kawasan ini, para warga menikmati hari libur dengan berolahraga bersama keluarga.

Sepanjang perjalanan menuju Bundaran HI, sejumlah warga menyapa Jokowi dengan meneriakkan namanya. Saat di Bundaran HI, dia pun memperlambat laju sepedanya untuk menyapa dan berswafoto bersama warga.

Aufa, salah satu warga Jakarta tidak menyangka di hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day bisa bertemu dengan Jokowi.

"Aku bingung kan lagi duduk, terus habis itu ramai banget. Aku pikir pada foto sama TJ kan ternyata tiba-tiba ada Bapak Presiden," kata Aufa.

Senada, Dimas, salah satu warga yang menikmati Minggu pagi di Bundaran HI juga terkejut dengan kehadiran Kepala Negara di sana. Di mata Dimas, sosok Jokowi terlihat sederhana, berbaur dengan masyarakat untuk berolahraga bersama.

"Bapak seseorang yang sederhana, baik sekali, dan mencintai rakyatnya. Buktinya sendiri beliau juga mengikuti kegiatan bersama rakyatnya sendiri yang terjun langsung mengikuti CFD di pagi hari ini," tutur dia.

Ia pun mengungkapkan rasa senangnya dapat bertemu Jokowi. "Perasaannya sungguh senang dan sangat bahagia sekali," ucap Dimas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Lolos ke Final Piala Thomas dan Uber 2024, Jokowi: Perjuangan Belum Selesai

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan ucapan selamat kepada tim bulu tangkis putra dan putri Indonesia yang berhasil melaju ke partai final Thomas dan Uber Cup 2024. Jokowi mengaku bangga atas pencapaian yang diraih tim bulu tangkis Indonesia.

Terlebih, sudah lama sekali Indonesia tak melaju ke final Piala Thomas dan Uber bersamaan. Terakhir kali Indonesia bisa lolos ke final Piala Thomas dan Uber sekaligus pada tahun 1998.

"Bangga melihat pencapaian yang diraih oleh Tim Putri Indonesia setelah mengalahkan Korea Selatan, dan mengakhiri 14 tahun penantian Indonesia untuk bisa masuk ke semifinal Uber Cup 2024," kata Jokowi melalui akun Instagramnya @jokowi, Minggu (5/5/2024).

"Tim Putra Indonesia juga turut mempersembahkan kemenangan melawan Taiwan, dan lolos ke final Thomas Cup 2024," sambungnya.

Dia mengatakan perjuangan untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Thomas dan Uber Cup 2024 belum selesai. Jokowi pun memberikan semangat kepada tim bulu tangkis Indonesia agar dapat menang di pertandingan final.

"Perjuangan mengharumkan nama bangsa belum selesai. Semangat putra putri tanah air!," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.