Sukses

Bayi Mungil Dibuang, Diduga Orangtuanya Tak Mampu

Warga di kawasan Kebon Kelapa, Bogor, Jawa Barat, semalam dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi mungil yang diletakkan di depan garasi ...

Indosiar.com, Bogor (Kamis : 30/10/2014) Warga di kawasan Kebon Kelapa, Bogor, Jawa Barat, semalam dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi mungil yang diletakkan di depan garasi sebuah rumah mewah di Jalan Kenangan. Diduga bayi yang baru lahir tersebut dibuang orang tuanya yang merasa tak mampu merawat bayi.

Inilah bayi Malang yang ditemukan tergeletak di depan garasi sebuah rumah warga, di Jalan Kenanga, Kebon Kelapa, Bogor, saat hujan deras melanda, semalam. Seperti dilaporkan koresponden Iwan Kurniawan, keberadaan bayi laki-laki mungil terbungkus selimut dan plastik hitam ini, mengejutkan penjaga rumah saat akan membuka pintu, hingga langsung melaporkannya ke polisi.

Diduga bayi dengan tali pusar masih menempel ini, sengaja dibuang orang tuanya yang merasa tidak mampu merawat bayi. Warga langsung menyerahkan bayi ke RSUD Kota Bogor, untuk memulihkan kesehatan bayi yang baru lahir. Petugas Polresta Bogor hingga kini masih menyelidiki identitas pelaku pembuang bayi.

Sementara itu SV, mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Kabupaten Lebak Banten, kemarin ditangkap petugas Polres Pandeglang, terkait temuan mayat bayi di tepi hutan, tak jauh dari rumahnya di Pandeglang pekan lalu. Kepada polisi SV mengaku, telah membuang bayi yang dilahirkannya di tepi hutan, karena malu, telah melahirkan bayi di luar nikah, hasil hubungannya dengan sang pacar, pria berinisial AR. Ironisnya sebelum meninggalkan bayinya di tepi hutan, SV membekap mulut bayi, hingga akhirnya bayi meninggal dunia, tak bisa bernafas. 

Seperti dilaporkan koresponden Taufik Muharam, selain SV, polisi juga menetapkan AR sebagai tersangka kasus ini. Keduanya kini diancam hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Sup)