Sukses

FKUI - Emtek Gelar Pengobatan Gratis di Sumba Barat Daya

Warga menyambut gembira pengobatan gratis yang digelar FKUI dan Emtek.

Liputan6.com, Tambolaka - Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) dan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) menggelar pengobatan gratis di Desa Perokonda dan Desa Perobatang, Tambolaka, Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. Layanan kesehatan ini pun menjadi berkah sendiri bagi warga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (20/5/2017), warga di kedua desa tersebut telah lama kesulitan mendapatkan air bersih. Itulah sebabnya masyarakat mengambil air dari sumur untuk kebutuhan sehari-hari.

Kesulitan mendapatkan air bersih inilah yang membuat kesehatan masyarakat tak terjaga. Penyakit cacingan pun mudah menyerang warga desa yang kini menjadi perhatian tim FKUI.

Tak hanya itu, FKUI juga menggelar pemeriksaan mata untuk mencegah penurunan penglihatan dan kebutaan. Sebab, penyakit mata juga menjadi masalah di dua desa tersebut.

Warga menyambut gembira pengobatan gratis yang digelar FKUI dan Emtek tersebut. Mereka berharap dengan adanya pelayanan gratis ini kesehatan mereka menjadi lebih baik.

Saksikan video pengobatan gratis oleh FKUI - Emtek di Sumba Barat Daya berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.