Sukses

VIDEO: Miniatur Bus dari Triplek Bekas Buatan Kimiyanto Aldi

Adalah Kimiyanto Adli, warga Demangan, Kota Yogyakarta yang membuat miniatur bus ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi Anda pencinta bus dan ingin mengoleksi bus-bus favorit tapi tidak sampai merogoh kocek terlalu dalam, bisa membelinya dalam ukuran miniatur.

Meski berukuran mini, bus-bus tersebut dibuat sangat mirip dengan bus aslinya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (22/4/2017), aksesoris, interior, dan kelengkapan bus juga dibuat sangat detail. Mulai dari lampu sign, kursi penumpang, perangkat audio, setir, dashboard hingga mesin.

Adalah Kimiyanto Adli, warga Demangan, Kota Yogyakarta yang membuat miniatur bus ini. Karyanya ini dimulai sejak 2015 lalu. Kenangan pada bus baker, jurusan Yogyakarta-Kaliurang yang dulu kerap dinaikinya mendorongnya membuat miniatur bus.

"Masa kecil saya kan sering naik bus baker. Bus Baker ini jurusan Yogya-Kaliurang dulunya. Kalau sekarang sih sudah tidak ada untuk trayek ke sana," jelas Kimiyanto. 

Dibantu temannya, Kimi memulai pembuatan miniatur bus-nya dengan mengumpulkan triplek bekas di sekitar rumahnya. 

Dari kecintaannya pada bus yang dinaiki semasa kecil, kini Kimi (28) bisa mendapatkan penghasilan dari bus miniaturnya.

Kimi menjual bus miniaturnya dengan kisaran harga dari Rp 800 ribu hingga Rp 1,5 juta. Para pembelinya adalah kolektor bus miniatur yang ingin bernostalgia dengan bus-bus masa lalu.

Saksikan video bus miniatur ciptaan Kimiyanto Aldi yang berbahan triplek. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.