Sukses

VIDEO: Bedah Buku Tentang Soeharto di Gedung Merdeka Bandung

Acara ini dihadiri pelajar, mahasiswa, akademisi dan sejumlah tokoh serta kerabat Pak Harto.

Liputan6.com, Jakarta - Bedah buku yang digelar di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung mendiskusikan sejumlah inisiatif Soeharto dalam mengembangkan hubungan internasional guna mewujudkan perdamaian dunia. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (19/3/2017), acara ini, selain dihadiri kalangan pelajar, mahasiswa, dan akademisi juga dihadiri sejumlah tokoh dan kerabat Pak Soeharto.

Buku berjudul 50 Inisiatif Pak Harto untuk Indonesia dan Dunia berisi dokumentasi dan kajian tentang apa yang dilakukan Pak Harto sebagai anak bangsa untuk mewujudkan cita cita peradaban Indonesia. 

Buku Karya Mahpudi juga berkisah perjalanan Soeharto sejak masa perjuangan kemerdekaan hingga menjadi seorang presiden. 

"Buku ini berisi dokumentasi saya, kajian saya tentang apa yang dilakukan  Soeharto sebagai anak bangsa ketika ia mengembangkan sejumlah inisiatif bagi perwujudan cita-cita peradaban Indoenesia. Saya pilihkan 50 inisiatif yang berkisar beliau dari menjabat dari patriot hingga menjadi presiden," Ungkap penulis buku, Mahpudi. 

Inisiatif Bapak Pembangunan Indonesia dinilai dapat menginspirasi generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman.

Saksikan tayangan video Gelaran Bedah Buku Tentang Soeharto di Gedung Merdeka  selengkapnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.