Sukses

Destinasi: Manado, Surga di Maldiven Van Celebes

Liputan6.com, Manado - Kota Manado, Sulawesi Utara dijuluki maldiven van celebes. Karena di kota ini terdapat Taman Nasional Bunaken yang indah seperti Maladewa (Maldives).

Namun selain Bunaken, Manado memiliki banyak destinasi menarik yang patut dikunjungi. Salah satunya Monumen Yesus Memberkati yang berada di Kota Manado.

Patung Yesus Memberkati telah menjadi ikon Kota Manado. Bukan cuma ditujukan bagi umat nasrani, tapi juga simbol kerukunan umat beragama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (25/2/2017), patung ini memiliki ketinggian 50 meter dengan kemiringan mencapai 20 derajat. Patung yang dibuat dengan menggunakan bahan 25 ton besi fibre ini menelan biaya sekitar Rp 5 miliar.

Sekitar 1 jam dari pusat Kota Manado, destinasi lainya adalah wisata air terjun tunan talawaan di Minahasa Utara. 

Untuk menuju ke lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 30 menit. Selama perjalanan wisatawan akan disuguhi pemandangan alam dan hutan yang indah.

Sumber air terjun tunan talawaan berasal dari sungai di atas gunung yang mengalir cukup deras. Namun sayangnya kecantikannya tak diimbangi dengan kebersihannya. 

Dari air terjun, destinasi selanjutnya ke kawasan pantai yang masih berada di Minahasa Utara, yakni Pantai Pall.  

Meski namanya terdengar asing, pantai yang baru dibuka 2015 lalu ini memiliki deretan pasir putin nan cantik dan memanjang sekitar 100 meter di bibir pantai. 

 

Saksikan tayangan video sejuta keindahan yang dimiliki Kota Manado

Loading