Sukses

Kilas Pilkada: KPU Cimahi Sosialisasi ke Penyandang Disabilitas

Sekitar 894 pemilih disabilitas tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cimahi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu pagi, mensosialisasikan pilkada serentak pada penyandang disabilitas. Menurut KPU Kota Cimahi, sekitar 894 pemilih disabilitas tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Para penyandang disabilitas akan mendapatkan prioritas dan fasilitas tertentu, khususnya saat berada di tempat pemungutan suara. Berita ini mengawali Kilas Pilkada yang ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (18/1/2017).

Sementara itu, Kantor Pos Cabang Kota Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Rabu pagi, mendapat kiriman surat suara dari percetakan di Kota Surabaya. Sebanyak 239 koli kantung surat suara datang dan dikawal pihak kepolisian.

Surat suara itu akan langsung disebar ke KPU di seluruh Bangka Belitung melalui jalur darat dan udara.

Selain itu, pasangan cagub-cawagub Sulawesi Barat Ali Baal Masdar-Enny Anraeni Anwar berjanji memeperbaiki infrastuktur pedesaan yang telah dibangun pendahulunya. Salah satunya, memperbaiki jalan penghubung antardesa menuju kecamatan kabupaten hingga ke Ibu Kota.

Janji tersebut disampaikan Ali Baal Masdar-Enny Anraeni Anwar di hadapan ribuan massa pendukungnya di Lapangan Ako Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Simak tayangan video selengkapnya dalam tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.