Sukses

VIDEO: Unik, Pohon Natal Ini Terbuat dari Puluhan Payung

Pohon Natal berbahan payung ini simbol perlindungan dan pengayoman untuk semua kalangan.

Liputan6.com, Sragen - Jelang Natal, sejumlah gereja terus berbenah mempercantik diri. Salah satunya Gereja Kristen Jawa, di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Ada pemandangan yang berbeda jika Anda berkunjung ke sana.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (21/12/2016), pohon Natal yang dipajang di sisi depan gereja terlihat berbeda dan unik, karena dibuat dari puluhan payung.

Untuk menyambut hari raya tahun ini, muda-mudi gereja itu memilih membuat pohon Natal dari puluhan payung.

Pohon Natal unik yang dibuat selama 3 hari ini disusun dari 88 payung, sesuai usia gereja setempat yang berusia 88 tahun.

Payung sengaja digunakan sebagai bahan utama pembuatan replika pohon Natal, karena sebagai simbol perlindungan dan pengayoman untuk semua kalangan.

Pohon natal unik dari payung ini akan terus dipasang hingga tahun depan. Pemilihan pohon Natal unik di gereja ini bukan kali pertama. Pada 2014, gereja ini juga membuat replika menarik dari ratusan botol air mineral bekas.

Sedangkan pada 2015, mereka membuat pohon Natal dari ribuan bola-bola.

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.