Sukses

VIDEO: Gadis Obesitas Berbobot 110 Kg Derita Gejala Gagal Jantung

Yunita kini harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo.

Liputan6.com, Sidoarjo - Yunita Maulidia, remaja putri yang bulan lalu berulang tahun ke-16, kini harus dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo, Jawa Timur, lantaran terlalu gemuk hingga berbobot 110 kilogram. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (14/9/2016), Yunita sempat masuk instalasi gawat darurat (IGD), karena gejala awal dinyatakan gagal jantung.

Warga Desa Grinting, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini, sudah tiga hari dirawat di kamar Mawar Kuning, RSUD Sidoarjo, lantaran sesak napas. Bahkan untuk berjalan tiga meter saja, Yunita sudah kelelahan.

Badan putri pasangan Padi dan Umiyatun ini mengalami peningkatan signifikan terjadi sejak dua tahun belakangan, hingga pekan lalu mengeluh sesak napas. Beruntung, Yuni cepat ditangani tim dokter, lantaran didiagnosa menderita gejala gagal jantung dan sempat masuk instalasi gawat darurat penyakit jantung.

Tim dokter yang menangani Yunita, kini fokus menurunkan berat badannya lewat pengaturan pola makan.

Berdasarkan pemeriksaan keseluruhan dokter, organ tubuh lain Yunita dalam kondisi normal. Jika Yunita diet ketat, berat badannya bisa dikendalikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.