Sukses

Jendela Dunia: Hujan Meteor Geminid Hiasi Langit China

Meteor geminid biasa terlihat di belahan bumi utara maupun selatan tiap tahun pada bulan Desember.

Liputan6.com, Jakarta - Helikopter tempur milik mliter Rusia membombardir pusat pemasaran minyak kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) di wilayah Maaret Al Naasan pada Selasa 15 Desember 2015. 18 Orang tewas dalam serangan udara ini.

Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (16/12/2015).

Rusia menargetkan pusat pelelangan minyak di wilayah utara Suriah ini karena menjadi sumber utama pemasukan kelompok ISIS.

Di Athena, Yunani, ribuan orang beraksi turun ke jalan, memprotes rencana kebijakan penghematan negara. Para demonstran menentang rancangan undang-undang mengenai pemotongan gaji pegawai, baik negeri maupun swasta.

Di China, hujan meteor geminid menghiasi langit pegunungan Changbai, Provinsi Jilin dalam 2 hari terakhir. Warga sekitar antusias menyaksikan perpaduan cahaya bulan dengan ratusan meteor yang turun tiap 1 jam. Meteor geminid biasa terlihat di belahan bumi utara maupun selatan tiap tahun pada bulan Desember.

Sementara di Amerika Serikat, hujan salju melanda wilayah Salt Lake City dalam sepekan terakhir mengakibatkan beberapa instalasi listrik rusak. Para pengendara pun harus berhati-hati karena jarak pandang sedikit kabur dan jalanan licin tertutup salju setebal 30 cm. Aktivitas perkuliahan di University of Utah sementara waktu juga dihentikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.