Sukses

VIDEO: Nuansa Motor Cross di TPS Bantul

TPS di Sragan Trirenggo, Bantul, Yogyakarta dibuat menarik dengan nuansa motor cross.

Liputan6.com, Bantul - Banjir dengan ketinggian hingga 1 meter merendam ratusan rumah di Kampung Ciuenteung, Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pagi tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (9/12/2015), akibat banjir, aktivitas warga pun terganggu, termasuk mereka yang hendak menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih bupati dan wakil bupati Kabupaten Bandung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2015 ini.

Panitia pemungutan suara harus pro aktif menjemput warga dengan menggunakan perahu. Sedangkan warga lainnya nekat menerobos genangan banjir.

Di Kampung Ciuenteng, terdapat 848 warga yang berhak memiliki 1 dari 3 pasangan calon bupati yang bersaing dalam pilkada kali ini.

Sementara itu, panitia pemungutan suara di Sragan Trirenggo, Bantul, Yogyakarta membuat konsep yang unik untuk menarik minat warga memberikan suara dalam pilkada ini.

TPS dibuat menarik dengan nuansa motor cross. Para warga mengaku senang dengan TPS yang dibuat unik, sehingga tidak bosan menunggu giliran masuk bilik TPS.

Selain itu, panitia pemungutan suara juga memberikan aneka door prize bagi warga yang datang untuk mengikuti pilkada. Setelah memilih, setiap warga diberi kupon yang berisi aneka macam hadiah jika beruntung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.