Sukses

Inilah Pesawat Terbesar di Dunia yang Pernah Dibuat Manusia

Pesawat ini dirancang di pabrik pesawat Antonov Rusia yang saat itu bernama Uni Soviet pada 1980-an. Beban pesawat sekitar 640 ton.

Liputan6.com,Inggris - Salah satu pesawat terbesar yang pernah dibuat manusia mendarat di Bandara Robin Hood Doncaster, Sheffiled, Inggris. Pesawat Antonov AN-225 ini merupakan pesawat kargo terbesar itu hanya ada satu di dunia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (18/11/2015), AN-225 Mryia Dream memiliki 6 mesin jet di kedua bagian sayapnya yang sangat lebar. Pesawat juga memiliki 32 roda yang terdiri dari 4 roda depan dan 28 roda belakang.

Pesawat ini dirancang di pabrik pesawat Antonov Rusia yang saat itu masih bernama Uni Soviet sekitar 1980. Berat pesawat sekitar 640 ton. 

Sementara itu, peristiwa kebakaran terjadi di Pennsylvania, Amerika Serikat pada Selasa waktu setempat. Kebakaran hebat ini membuat 70 keluarga dievakuasi karena terlalu dekat dengan pabrik yang terbakar. 

Tidak ada korban tewas dalam insiden ini, namun 3 karyawan pabrik mengalami luka, 1 orang mengalami luka bakar dan 2 lainnya terlalu banyak menghirup asap. 1 orang pemadam juga dirawat akibat terlalu banyak menghirup asap.

Setelah 6 jam, api baru bisa dijinakkan. Penyebab kebakaran kini masih dalam penyelidikan. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.