Sukses

12.000 Personel Gabungan Amankan Demo Buruh

Apel bersama 12.000 personel gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP digelar di halaman silang Monas pagi tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Apel bersama 12.000 personel gabungan Polisi, TNI, dan Satpol PP digelar di halaman silang Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pagi tadi. Apel digelar untuk mengamankan unjuk rasa buruh yang menolak Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (30/10/2015), dari surat pemberitahuan yang disampaikan kepada polisi, para buruh akan berunjuk rasa di sejumlah titik. Antara lain di Bundaran Patung Kuda depan Bank Indonesia, depan Istana Merdeka, dan depan gerbang kompleks DPR/MPR Senayan.

Polisi yakin aksi buruh hari ini berlangsung damai sehingga tidak perlu melepaskan meriam air dan tembakan gas air mata. Sejumlah jalan akan ditutup dan dialihkan jika buruh bergerak dalam jumlah besar.

Agar tidak terjebak kemacetan akibat unjuk rasa, para pengendara yang melintas di kawasan Silang Monas yang hendak menuju Harmoni dari arah Jalan MH Thamrin, dapat melalui Tanah Abang dengan menggunakan Jalan Budi Kemuliaan.

Sedangkan yang melintas dari arah Jalan Merdeka Timur, dapat menghindari Jalan Merdeka Utara karena titik aksi buruh akan berorasi di tempat itu. Begitu juga yang dari Jalan Veteran, dapat menghindari arah Jalan Merdeka Utara, melalui Jalan Perwira dan menuju Lapangan Banteng. (Vra/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini