Sukses

Buka Tutup Botol Soda, Mata Bocah Ini Nyaris Buta

Kejadian ini berawal ketika Resty diberi tugas dari guru untuk mencari wadah lilin dari tutup botol, guna perlengkapan berkemah.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Sudah dua hari terakhir ini Resty Anggraeni terbaring di rumahnya di Kecamatan Padakembang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Mata kiri anak umur 11 tahun itu bengkak setelah terhantam tutup botol minuman bersoda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (14/9//2015), Resty sempat dibawa ke Rumah Sakit dokter Sukarjo. Namun karena keterbatasan peralatan, ia dirujuk ke Rumah Sakit Cicendo, Bandung. Karena pertimbangan biaya yang mahal, akhirnya ia dibawa kembali ke rumah dan hanya menjalani rawat jalan.

Nani Suryani, ibunda Resty tentu tak menyangka tugas dari guru untuk mencari wadah lilin guna perlengkapan berkemah akan berakhir dengan penderitaan Resty seperti ini. Nani bahkan menyebut putri kesayangannya itu hampir saja buta.

Kejadian ini harus menjadi pelajaran berharga bagi yang lain. Jangan pernah mengguncang-guncang botol minuman bersoda karena itu akan membuat tekanan besar di dalamnya. Saat itulah Resty membuka sumbatnya, lalu menghantam matanya. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.