Sukses

Wisata ke Manado, Nikmati Indahnya Pesona Bawah Laut

Kota Manado, Sulawesi Utara, terkenal dengan lokasi penyelaman bawah lautnya yang indah. Para wisatawan pasti tergoda untuk menyelam.

Liputan6.com, Manado - Kota Manado, Sulawesi Utara, terkenal dengan lokasi penyelaman bawah lautnya yang indah. Bila tidak punya alat selam, tak perlu bingung karena penginapan di sini menyediakan pula fasilitas tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Minggu (16/8/2015), berlibur ke Manado sayang rasanya jika tak menyelam melihat keindahan bawah lautnya. Salah satu yang populer adalah Pantai Malalayang.

Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan asing juga tergoda menyelam di sini untuk melihat keindahan biota laut, terlebih ada acara 'Save Our Littoral Life'.

"Ini acara yang bagus untuk mepromosikan dan menyelamatkan laut Indonesia dan Marinir juga mengkoordinasikannya dengan baik. Oleh sebab itu, saya ingin turut serta dalam acara ini," ujar wisatawan asal Prancis, Lauren.

Dengan menggunakan perahu sewa, Anda tak perlu bawa apapun karena semua perlengkapan sudah tersedia. Bagi yang belum mahir juga tak perlu khawatir, karena ada instruktur yang siap mendampingi saat menyelam ke laut dengan kedalaman bervariasi. Khusus untuk pemula, bisa mencoba di kedalaman 7 meter.

Perlengkapan selam ini merupakan satu paket yang disediakan pihak penginapan di Manado. Harga cukup terjangkau. Dengan biaya 400 dolar AS, wisatawan bisa menginap selama 4 hari 3 malam dengan 7 kali menyelam.

Anda tertarik memasukan Malalayang ke dalam destinasi pilihan liburan Anda? (Nda/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.