Sukses

Jelang HUT ke-70 RI, Ibu-Ibu Lomba Tangkap Lele di Lereng Merbabu

Puluhan ibu rumah tangga di lereng Gunung Merbabu di Magelang mengikuti lomba menangkap ikan lele.

Liputan6.com, Magelang - Memeriahkan HUT ke-70 RI, puluhan ibu rumah tangga di lereng Gunung Merbabu di Magelang mengikuti lomba menangkap ikan lele. Sementara di Semarang, warga membuat tumpeng merah putih dengan 7 varian lauk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/8/2015), ibu-ibu rumah tangga di desa Tampir, Kecamatan Candimulyo, Magelang, Jawa Tengah penuh semangat mengikuti lomba menangkap ikan.

Suasana makin meriah dan penuh gelak tawa melihat tingkah polah ibu-ibu yang kesulitan menangkap ikan lele di dalam kolam kecil. Dengan penuh perjuangan akhirnya mereka berhasil mengumpulkan ikan. Siapa yang terbanyak mendapatkan ikan dialah yang menjadi pemenangnya.

Lomba pun berlanjut dengan bermain bola dengan memakai baju adat Jawa. Lagi-lagi suasana diwarnai kelucuan melihat aksi sepakbola ibu-ibu.

Adapun di kawasan Terboyo, Semarang, Jawa Tengah, warga membuat tumpeng merah putih dengan 7 varian lauknya dari berbagai menu khas Nusantara. Menu unik ini tersedia selama peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia.

Untuk dapat menikmati seporsi menu kemerdekaan tumpeng merah putih ini cukup Rp 25 ribu saja. (Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.