Sukses

Kilas Indonesia: Ditabrak Volvo, Pajero Hantam Rumah Penduduk

Tabrakan beruntun terjadi di Cisarua, Bandung, Jawa Barat melibatkan Mitsubishi Pajero dan sedan Volvo.

Liputan6.com, Bandung - Tabrakan beruntun terjadi di Cisarua, Bandung, Jawa Barat melibatkan Mitsubishi Pajero dan sedan Volvo. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (24/6/2015).

Pajero yang dihantam begitu keras dari belakang oleh sedan Volvo membuat Pajero menghantam rumah penduduk. Meski kedua kendaraan rusak berat, sang sopir selamat. Sementara dari pemeriksaan polisi menyebutkan sedan sudah mengalami rusak rem pada jarak 2 kilometer sebelum menabrak.

Beralih ke ruas Tol Palimanan Kanci. Perbaikan di ruas tol ini terus dikebut. Selain pengerukan dan penggantian aspal baru, perbaikan kecil-kecilan juga dilakukan di jalan sepanjang 70 meter di jalur keluar Tol Plumbon dan sejumlah titik sepanjang Tol Palikanci. Ini semua termasuk perbaikan berkala dan ditargetkan selesai dalam 10 hari sebelum Hari Raya Lebaran.

Di Jalur Pantura, Jawa Tengah, polisi Semarang menyisir sejumlah proyek pengerjaan jalan. Salah satunya pembangunan gorong-gorong yang membuat arus lalu lintas tersendat di daerah Tuntang, Kabupaten Semarang. Padahal jalan ini merupakan urat nadi penghubung dengan Kota Solo.

Penyisiran ini dilakukan sebagai persiapan jalur mudik lintas tengah yang menghubungkan Semarang dengan Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Wonogiri.

Pemeriksaan juga dilakukan polisi di Subang, Jawa Barat. Mereka memeriksa kendaraan dinasnya untuk memastikan kelayakan operasi menjelang Idulfitri. Hasilnya sejumlah kendaraan dinilai kurang baik perawatannya sehingga tak layak jalan.

Selain itu, di Subang juga akan dikerahkan puluhan polisi bermotor di sepanjang Jalur Pantura dan jalur tengah. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini