Sukses

Masjid di Surabaya Ini 'Mengapung' di Atas Danau

Di surabaya, Jawa Timur ada sebuah masjid yang berdiri di atas waduk seluas 4 hektare.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah masjid berdiri mengapung di atas waduk penampungan air hujan atau danau seluas 4 hektare di Surabaya, Jawa Timur. Ratusan jemaah pun memadatinya untuk beribadah, terutama di bulan suci Ramadan.

Adalah Masjid Baitur Rozaq yang dibangun pada 2010 dan terletak di Kawasan Rungkut Industri. Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (19/6/2015), di bulan Ramadan ini, masjid seluas 1.500 meter persegi tersebut dipadati banyak jemaah baik dari dalam kota Surabaya maupun luar kota.

Untuk memeriahkan bulan puasa, pengelola masjid mempersiapkan banyak kegiatan Ramadan, di antaranya berbuka bersama dengan cara prasmanan sambil menikmati danau yang sejuk.

Bagi Anda yang penasaran ingin melihat masjid unik ini, bisa datang langsung dan menjadikannya alternatif wisata religi bersama keluarga di saat bulan Ramadan. (Mar) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini