Sukses

Jendela Dunia: Meletusnya Gunung di Galapagos Usai Tidur 33 Tahun

Gunung berapi Wolf setinggi 1,7 kilometer yang terletak di Pulau Isabela meletus setelah tertidur hampir 33 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Upaya pencarian korban kapal tenggelam di Sungai Yangtze, Tiongkok sampai saat ini terus dilakukan. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (3/6/2015).

Masih ada sekitar 400 penumpang yang hilang dalam peristiwa tersebut. Upaya pencarian korban sedikit terhambat karena hujan dan kondisi sungai yang berlumpur. 14 Orang yang diselamatkan kini sedang dalam perawatan.

Di Isabela Island, Galapagos, gunung berapi Wolf setinggi 1,7 kilometer yang terletak di Pulau Isabela meletus untuk pertama kalinya pada 25 Mei 2015 lalu setelah tertidur hampir 33 tahun.

Lava mengalir begitu dahsyat di sisi sebelah selatan. Untungnya gunung berapi Wolf ini tidak terletak dekat dengan daerah penduduk. Pulau Isabela dihuni beragam flora dan fauna termasuk iguana merah muda.

Sementara di Staffordshire, Inggris, 4 remaja mengalami luka parah di bagian kaki dan 12 lainnya memerlukan penanganan medis ketika roller coaster yang mereka tumpangi di taman hiburan Alton Tower, Inggris mengalami kecelakaan. Mereka tergantung di ketinggian sekitar 8 meter.

Roller coaster berkecepatan 85 kilometer per jam itu tiba-tiba menghantam gerbong yang tidak dioperasikan. Butuh waktu 3 jam untuk mengevakuasi para korban. (Dan/Sss)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini