Sukses

10 Perangkat Mobile Yang Paling Mudah Rusak

Empat produk unggulan Apple dan tiga produk andalan Samsung masuk ke dalam daftar ini.

Semakin canggih dan mahal harga sebuah perangkat mobile ternyata tidak menjamin produk tersebut dibekali daya tahan yang kuat. Bahkan menurut hasil penelitian perusahaan asuransi Square Trade Europe, sebagian besar perangkat pintar canggih, baik smartphone maupun tablet ternyata sangat ringkih dan mudah mengalami kerusakan.

Dilansir laman The Telegraph, Selasa (11/2/2014), tim peneliti dari Square Trade Europe dilaporkan telah melakukan serangkaian uji ketahan terhadap sejumlah produk smartphone dan tablet unggulan yang saat ini beredar di pasaran. Uji ketahanan ini meliputi dijatuhkan ke lantai beton, dicelupkan ke air, dan berbagai uji coba ekstrim lainnya.

Dan hasilnya sangat mengecewakan. Bagaimana tidak, empat produk unggulan Apple, yaitu iPad Mini, iPad Air, iPhone 5C, dan iPhone 5S masuk ke dalam daftar 10 perangkat mobile paling mudah rusak versi Square Trade Europe.

Selain produk besutan Apple, tiga produk andalan Samsung pun masuk ke dalam daftar ini. Ketiganya adalah Galaxy S4, Galaxy S3 dan Galaxy Tab 3.

Perusahaan asuransi asal Inggris itu pun memberikan skor pada masing-masing produk untuk menilai produk mana yang paling lemah. Semakin besar skor yang diraih, artinya produk tersebut semakin lemah dan lebih mudah rusak.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah daftar 10 produk perangkat mobile paling mudah rusak versi Square Trade Europe:

1. iPad Mini - skor 7.5
2. Samsung Galaxy S4 - skor 7
3. iPad Air - skor 6.5
4. Samsung Galaxy S3 - skor 6.5
5. iPhone 5C - skor 6
6. Nexus 7.1 - skor 6
7. Samsung Galaxy Tab 3 - skor 5.5
8. iPhone 5S - skor 5.5
9. Nexus 7.2 - skor 5
10. Moto X - skor 4.5

Baca juga:
[VIDEO] Ini Jadinya Bila Konsol PS4 `Dibantai` Senapan Mesin
[VIDEO] Mana Lebih Kuat, Galaxy Note 3 atau iPhone 5S?
[VIDEO] Seberapa Tangguh Ponsel Layar Fleksibel?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.