Sukses

Diangkat Jadi CEO Microsoft, Siapa Yang Gantikan Satya Nadella?

Satya Nadella resmi ditunjuk menjadi CEO baru Microsoft untuk menggantikan Steve Ballmer. Lalu siapa yang akan menggantikan posisinya?

Setelah sekian lama mencari, Microsoft akhirnya mengumumkan CEO baru perusahaan pengganti Steve Ballmer. Dia adalah Satya Nadella, yang sebelumnya menjabat sebagai Executive Vice President of Cloud and Enterprise Microsoft.

Lalu siapakah tokoh yang akan mengisi kursi kepemimpinan yang diemban Nadella sebelumnya? Menurut yang dilansir laman ZD Net, Microsoft telah menunjuk Vice President Corporate Scott Guthrie untuk mengambil alih tugas-tugas Nadella.

Guthrie akan menjadi bos sementara (interim) departemen Cloud dan Enterprise Microsoft. Menurut juru bicara perusahaan, Microsoft mengumumkan promosi jabatan tersebut secara internal pada 4 Februari. Meski posisinya masih "interim", besar kemungkinan ia akan menjabat posisi itu secara permanen.

Guthrie yang selama ini bertanggung jawab memimpin tim platform Windows Azure Microsoft sejak tahun 2011 nantinya akan melapor langsung ke Nadella.

Guthrie dikenal sangat suka memakai polo shirt warna merah saat tampil bicara di depan publik. Pria berkaca mata yang tinggal di Seattle ini sudah memegang banyak peranan sejak bergabung dengan perusahaan pada tahun 1997 sebagai program manajer.

Dia pernah mengembang tugas memimpin tim pengembangan untuk produk dan teknologi, seperti Windows Azure, BizTalk dan Visual Studio Tools for Web, Web Services and Workflow. Guthrie juga rajin ngeblog untuk perusahaan.


Baca juga:
CEO Baru Microsoft Digaji Rp 218 Miliar Per Tahun!
Bill Gates Putuskan Pensiun dari Dunia Teknologi
Resmi! Satya Nadella Terpilih Jadi CEO Baru Microsoft




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini