Sukses

Irit Kuota Internet Hingga 50% Dengan Google Chrome Terbaru

Melalui blog resminya Google telah mempublikasikan bahwa browser Chrome untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS akan mendapatkan pembaruan. Lewat update ini, pihak Google mengklaim bahwa kuota internet pengguna dapat menjadi lebih irit hingga 50% dibanding menggunakan browser lain.

Menurut yang dilansir laman Mashable, Kamis (16/1/2014), pada update Chrome mobile ini Google telah membekalinya dengan kemampuan kompresi data dan manajemen bandwidth. Pengguna hanya diharuskan mengaktifkan opsi penghematan data yang tersedia di menu Settings pada browser Chrome.

Selain fitur kompresi data internet, khusus untuk Chrome versi iOS juga akan didukung fitur Google Translate yang mampu menerjemahkan suatu situs secara langsung ketika pengguna mengakses internet lewat Chrome. Sedangkan pengguna Android diberikan tambahan fitur tampilan short-cut yang dapat muncul di home screen perangkat.

Update Chrome untuk perangkat mobile berbasis Android dan iOS ini sendiri kabarnya baru akan dirilis beberapa hari lagi. Pembaruan ini diyakini akan semakin meningkatkan angka pertumbuhan pengguna browser Chrome.

Sebelumnya perusahaan analisis Shareaholic sempat merilis data pangsa pasar browser untuk tahun 2013. Data itu menunjukkan Chrome menduduki posisi pertama sebesar 34,68%, membawahi Firefox 16,60%, Safari 16,15%, Internet Explorer 15,62%, browser bawaan Android 7,39%, Safari mobile untuk iOS 4,86%, browser lainnya 2,2%, Opera Mini 1,56%, dan Opera 1,10%. (dhi)

Baca juga:
Makin Pintar, Google Search Terintegrasi Aplikasi Ponsel
Chrome Kuasai Pangsa Pasar Browser Sepanjang 2013
Google Akan Hentikan Browser Chrome di Windows XP
Safari Paling Banyak Dipakai Dibanding Browser Android
Google Play Music Segera Sambangi iOS Bulan Ini