Sukses

Kena Hack, Sejumlah Pengguna Path Terima `Pesan Sampah`

Menanggapi sejumlah laporan dari penggunanya yang menerima pesan sampah alias pesan spam dari orang yang tak dikenal, Path mengaku sistemnya telah diserang.

Dari total 23 juta pengguna, pesan sampah tersebut hanya diterima oleh sebagian kecil pengguna Path. Salah satu pengguna mengaku mendapat pesan yang merujuk ke sebuah percakapan dan situs yang berbau penipuan.

"Sebagian kecil pengguna kami telah menerima pesan sampah karena serangan hacker, namun data pribadi mereka tetap aman, " tulis Path melalui akun Twitternya.

Menurut yang dilansir Cnet, Kamis (16/1/2014), ketika dihubungi untuk memberikan komentar, juru bicara Path tidak memberikan informasi detil seputar serangan itu.

Path hanya mengatakan ucapan terimakasih kepada penggunanya yang telah memberikan informasi tersebut. "Kami mohon maaf atas gangguan ini dan kami ingin berterima kasih kepada mereka yang memberikan informasi ini," kicau akun Path, lagi.

The Next Web melaporkan, mungkin ini adalah pertama kalinya Path mendapat serangan spam. Dan hal ini terjadi seminggu setelah situs jejaring sosial tersebut memperoleh dana segar senilai US$ 25 juta atau sekitar Rp 304 milyar dari Bakrie Global Group.

Awal minggu ini aplikasi berbagi foto Snapchat juga meminta maaf kepada penggunanya yang menerima serbuan spam. Snapchat mengklaim hal ini terjadi karena pertumbuhan pengguna yang sangat cepat. Untuk menghindari spam, pengguna hanya disarankan untuk menerima pesan dari teman. (isk)


Baca juga:
Dapat Dana Dari Bakrie, Path Jadi Bulan-bulanan di Twitter
Path Dapat Suntikan Dana Rp 304 Milyar Dari Bakrie
Path Versi Beta Sambangi Windows Phone
Main Path Kini Bisa Sambil Posting di Blog
Siapa Sosok di Balik Lahirnya Jejaring Sosial Path?