Sukses

Layanan Mobile Banking BII Sambangi Nokia Lumia

Dengan aplikasi ini pengguna Lumia bisa melakukan transaksi non tunai. Pengguna juga bisa mendapatkan informasi lokasi ATM terdekat.

Kemudahan akses beragam informasi melalui ponsel pintar kini seakan sudah menjadi kebutuhan mendasar. Ponsel sudah menjadi benda yang tidak terpisahkan dari keseharian sang pemilik.

Beragam aplikasi pendukung kebutuhan pun mulai disertakan oleh sejumlah produsen. Menurut survei yang dilakukan oleh Nokia, aplikasi mobile banking merupakan salah satu yang paling banyak dibutuhkan oleh pengguna ponsel pintar.

Karena itulah Nokia menjalin kerjasama Bank Internasional Indonesia (BII) merilis aplikasi mobile banking untuk para pengguna Nokia Lumia. Dengan aplikasi ini pengguna Lumia bisa melakukan transaksi non tunai. Aplikasi BII mobile banking untuk Lumia bisa diunduh gratis mulai 15 Desember 2013.

"Meskipun semua pengguna Windows Phone bisa mengunduh aplikasi BII mobile banking, namun dengan kehadiran fitur City Lens pada HERE Maps milik Nokia memungkinkan pengguna mendapatkan informasi lokasi ATM terdekat dari tempatnya berada," ucap Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia di Restoran Kembang Goela, Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna melakukan transfer, pembayaran hingga mendapatkan informasi promo yang ditawarkan BII. Pengguna juga tidak perlu khawatir keamanan jika melakukan transaksi pembelian atau transfer melalui aplikasi BII mobile banking.

"Untuk menjaga keamanan, pihak pengembang telah mengenkripsi data dari server saat transaksi berlangsung. Aplikasi mobile banking ini berbasiskan SMS, jadi saat melakukan transaksi pengguna akan mendapatkan passcode yang dikirim ke nomor ponsel untuk kemudian dimasukkan saat verifikasi transaksi tertentu," papar Iwan Agus, Head of Electronic Channel BII.

Ke depannya Iwan yakin pertumbuhan pengguna mobile banking akan tumbuh seiring dengan semakin meningkatnya pengguna ponsel pintar. Dalam tiga tahun mendatang Iwan memprediksi pengguna aplikasi mobile banking di Indonesia bisa mencapai 300 ribu pengguna. (vin/dew)


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini