Sukses

[Video] Konsep Galaxy S5 Muncul, Pakai Layar Fleksibel?

Selain berbahan metal, Galaxy S5 kemungkinan besar akan dipersenjatai layar fleksibel yang lebih baik dari Galaxy Round.

Berbagai bocoran seputar perangkat terbaru yang diyakini bakal meluncur di tahun 2014 sudah mulai bermunculan. Salah satunya adalah smartphone Galaxy S5 yang diharapkan menjadi seri flagship dari Samsung.

Sebuah bocoran teranyar menunjukkan konsep Galaxy S5 yang tampil menggunakan bahan metal di bagian bodinya. Selain berbahan metal, handset ini kemungkinan besar akan menggunakan layar fleksibel yang lebih baik dari Galaxy Round.

Bodinya diprediksi akan bisa ditekuk hingga 30 derajat baik ke sisi depan maupun belakang. Fitur seperti ini sebelumnya sudah dibawa perusahaan pesaing senegara Samsung, LG, di seri G Flex.

Layar di smartphone andalan perusahaan raja ponsel ini diprediksi akan mengadopsi resolusi tinggi mencapai 2560 x 1440 piksel. Teknologi itu setara dengan teknologi 4K yang belakangan ramai diadopsi oleh panel layar televisi kelas atas.

Sedangkan di bagian kamera, ponsel pintar generasi terbaru dari vendor Korea Selatan ini diperkirakan mengusung resolusi 16 megapiksel.

Namun patut diketahui, tampilan desain, fitur dan teknologi yang ramai beredar di dunia maya ini sebenarnya bukanlah berasal dari dapur kreativtias Samsung. Melainkan hanya sebuah konsep produk yang dibuat oleh O2 Guru TV. Dalam membuat konsep tersebut, O2 Guru TV merangkul sejumlah media teknologi populer yakni T3, TechRadar dan GizmodoUK. (den/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.