Sukses

Pre-Order Xperia Z1 Ricuh, Ini Tanggapan Rakuten

Juru bicara situs belanja online Rakuten angkat bicara seputar kesalahan pencantuman informasi harga pada pre-order smartphone Xperia Z1.

Juru bicara situs belanja online Rakuten angkat bicara seputar kesalahan pencantuman informasi harga pada pre-order smartphone Sony Xperia Z1 di situs mereka.

Marketing Manager Rakuten Belanja Online, Franky Hoe menuturkan bahwa pihak Electronic Solution (ES) selaku retailer penjual smartphone tersebut telah meminta maaf atas kesalahan pencantuman harga produk Sony Experia Z1 yang dipajang di situs Rakuten.

Franky mengatakan Rakuten telah berbicara dengan pihak Electronic Solution, dan Electronic Solution sepenuhnya akan bertanggung jawab atas kejadian ini.

"Rakuten hanyalah market place, dan kami cuma menjembatani proses transaksi jual beli antara pelanggan dan retail. Jadi soal kesalahan pencantuman harga, itu semua di luar kendali Rakuten," tegas Franky yang dihubungi tim Tekno Liputan6.com melalui saluran telepon, Jumat (18/10/2013).

Lebih lanjut, Franky menuturkan bahwa sebagai win win solution dari permasalahan ini, pihak ES secepatnya akan memproses order pembelian Sony Experia Z1 sesuai harga awal yang sudah dibayar oleh para pelanggan. Untuk proses lebih lanjut, para pelanggan dapat menghubungi customer service Rakuten Belanja Online.

Seperti yang diketahui, sebuah 'insiden kecil' ini terjadi atas dasar ketidaksengajaan. Terdapat kesalahan informasi harga yang dipajang di situs e-commerce Rakuten. Situs itu memasang harga Rp 7,499 juta dengan bonus ongkos kirim gratis. Harga yang dipajang tersebut lebih murah Rp 1 juta daripada harga normal.

Celakanya harga yang dipajang ternyata salah. Rakuten seharusnya memasang harga Rp 7,999 juta, bukan Rp 7,499 juta seperti yang ditampilkan. Menyadari hal ini, pihak ES mengirimkan email kepada para pemesan bahwa ada kesalahan penawaran harga. Kesalahan ini menimbulkan kericuhan di beberapa pelanggan yang sudah melakukan pre-order Xperia Z1. 

(isk/dew)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini