Sukses

Samsung Galaxy S5 Akan Dirilis Januari 2014?

Samsung merilis Galaxy S5 lebih cepat karena vendor raja ponsel tersebut disinyalir ingin memperbaiki penjualan Galaxy S4.

Tahun 2013 belum berakhir, namun rumor langkah strategis Samsung untuk tahun depan sudah terungkap. Perusahaan pembesut smartphone seri Galaxy itu dikabarkan sudah siap meluncurkan smartphone flagship terbarunya.

Tak tanggung-tanggung, rumor tersebut menyebutkan bahwa handset yang akan bernama Galaxy S5 itu bakal diluncurkan pada bulan Januari mendatang. Samsung disebutkan sengaja memajukan jadwal peluncuran smartphone andalannya itu.

Galaxy S5 dikabarkan akan menggunakan chip Exynos 64-bit dengan 8 inti dengan fitur Heterogeneous Multi-Processing. Fitur tersebut disebutkan bisa membuat prosesor Samsung bekerja langsung secara bersamaan, tak seperti pendahulunya yang bekerja secara bergantian.

Samsung Galaxy S5 akan dibekali kamera 16 megapiksel (MP) yang dilengkapi teknologi optical image stabilization (OIS). Selain itu, kemampuan menangkap objek di kondisi gelap disebutkan bakal lebih baik di ponsel ini. Terdapat pula sensor ISOCELL yang merupakan teknologi terbaru.

Samsung merilis Galaxy S5 lebih cepat karena vendor raja ponsel tersebut disinyalir ingin memperbaiki penjualan Galaxy S4 yang diluncurkan Maret 2013 lalu. Angka penjualan Galaxy S4 sendiri terbilang bagus, namun pihak Samsung berekspektasi Galaxy S4 dapat terjual lebih banyak lagi.

Mengutip dari GSMArena, Jumat (11/10/2013), setelah diumumkan secara resmi di bulan Januari 2014 nanti, Galaxy S5 diharapkan sudah mulai tersedia di pasaran pada bulan Februari 2014. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.