Sukses

Samsung Kembangkan Sensor Kamera Berteknologi Isocell

Sensor kamera Isocell besutan Samsung ini menonjolkan kemampuan pada kondisi low light (cahaya rendah).

Kemampuan di sektor kamera saat ini telah menjadi salah satu tolak ukur utama sebuah smartphone. Bila dilihat dari segi spesifikasi dan fitur, handset Galaxy S4 Zoom adalah produk ponsel pintar dengan kemampuan kamera terbaik dari Samsung.

Namun nyatanya Samsung belum puas. Menurut yang dilansir laman Engadget, Rabu (25/9/2013), saat ini vendor asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang menggarap sebuah sensor kamera terbaru yang diberi julukan Isocell.

Masih sama dengan ponsel pintar berfitur kamera mumpuni lainnya, sensor kamera Isocell besutan Samsung ini menonjolkan kemampuan pada kondisi low light (cahaya rendah). Namun bedanya, Isocell diklaim memiliki kemampuan yang jauh lebih baik bila dibandingkan dengan sensor BSI (back side illumination) yang saat ini banyak digunakan pada smartphone yang ada di pasaran.

Pihak Samsung menyebutkan bahwa sensor kamera Isocell mampu menghasilkan foto dengan akurasi warna dan rentang dinamis yang 30% lebih baik bila dibandingkan dengan sensor kamera jenis BSI. Selain itu, penggunaan sensor kamera jenis Isocell juga memungkinkan produsen mendesain ponsel dengan konsep yang semakin tipis.

Sensor kamera berbasis Isocell ini kabarnya baru akan disematkan Samsung pada perangkat generasi penerus Galaxy S5 taupun Galaxy Note 4. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini