Sukses

Samsung Siapkan Chipset 64-bit untuk Galaxy S5?

Apple meluncurkan iPhone 5S dengan prosesor berarsitektur terbaru. Prosesor 64 bit Apple yang ada di iPhone 5S diklaim oleh perusahaan asal Cupertino sebagai inovasi terbaru dengan kinerja yang lebih baik.

Namun, jangan lupakan Samsung sebagai pembuat prosesor anyar di iPhone 5S itu. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu tak mau terlalu jauh ketinggalan dari rekanan sekaligus musuh bebuyutan asal California itu.

Menurut sebuah media Korea Selatan, Samsung sudah memasuki tahap akhir pengembangan prosesor 64-bit buatannya. Perusahaan ini juga disebutkan telah hampir menuntaskan smartphone yang bakalan menjadi andalannya nanti, kemungkinan merupakan Galaxy S5.

Hal itu melahirkan prediksi prosesor 64-bit pertama Samsung akan disematkan pada handset Galaxy S5. Bahkan, menurut Gforgames, Rabu (25/9/2013), prosesor ini diharapkan bakalan dipakai juga oleh Samsung pada beberapa tablet buatannya.

Prosesor 64-bit disebutkan memiliki kemampuan kerja 10 persen lebih baik dari pada generasi sebelumnya. Arsitekturnya yang memungkinkan peningkatan RAM menjadi alasan kemampuan lebih baik yang cukup memikat banyak penggila gadget.

Kehadiran prosesor 64 bit di handset bertenaga Android mungkin menjadi sebuah inovasi terbaru. Kinerja dari perangkat bertenaga chipset arsitektur baru ini agaknya cukup menggelitik rasa penasaran. Jadi kita tunggu saja. (den/gal)

Youtuber Usia 73 Tahun Ini Sebar Virus Peduli Anak Yatim

Tutup Video