Sukses

`BBM for Android` Masuk Dalam Pencarian Terpopuler Google

Selain BBM Android, daftar pencarian populer juga banyak terkait Indonesia International Motor Show, Habib Munzir, dan Piala AFF U19.

Penantian panjang kehadiran aplikasi BlackBerry Messenger di perangkat Android terbukti mampu membuat penasaran banyak orang. Tidak mengherankan jika topik ini menjadi salah satu terpopuler dan banyak dicari oleh pengguna internet tanah air.

Selain topik melalui aplikasi BBM lintas platform, sejumlah topik lain yang terkait dengan perhelatan Indonesian International Motor Show (IIMS) pun banyak mencuri perhatian netters Indonesia. Berikut sepuluh topik pencarian tertinggi yang berhasil dirangkum Google Indonesia untuk periode 16 - 22 September 2013.

1. Habib Munzir

Umat muslim tanah air mengalami duka mendalam setelah kabar duka meninggalnya Habis Munzir Al-Musawa pada 15 September lalu. Pimpinan Majelis Rasulullah ini meninggal di Jakarta pada usia 40 tahun dan dimakamkan di pemakaman Habib Kuncung di Kalibata, Jakarta Selatan.

2. Gunung Sinabung

Setelah sempat meletus sepekan sebelumnya, Gunung Sinabung kembali erupsi pada Selasa, 17 September lalu. Untuk menghindari letusan gunung yang terletak di Kabupaten Karo, Sumatera Utar dilaporkan sedikitnya ada 5.000 pengungsi meninggalkan tempat tinggal dan mencari tempat yang lebih aman.

3. Klasemen AFF U19

Selalu ada cerita menarik dari ranah sepakbola. Kali ini kejuaraan ASEAN Football Federation Under 19 akhirnya membawa Indonesia sebagai juara. Setelah melewati drama adu penalti dengan Vietnam, Indonesia berakhir mengakhiri musim 'paceklik' gelar setelah 22 tahun.

4. Vanny Rossyane

Mantan kekasih kasus terpidana mati gembong narkoba, Freddy Budiman ditangkap sebagai tersangka kepemilikan sabu pada Selasa pekan lalu. Model cantik ini disebut juga sebagai seorang whistleblower yang mengungkap skandal transaksi narkoba yang terjadi Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

5. Vitalia Shesya

Sidang lanjutan kasus impor daging sapi yang melibatkan Vitalia Shesya kembali dilanjutkan. Model cantik ini bersaksi atas tuduhan suap pengurusan kuota impor daging di Kementrian Pertanian dan dugaan pencucian uang yang melibatkan Ahmad Fathanah.

6. Honda Mobilio

Dalam perhelatan Indonesian International Motor Show (IIMS) 2013, Honda kembali meluncurkan mobil dengan nama Mobilio. Mobil tipe Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) akan bersaing secara head-to-head dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang sudah lebih dahulu melenggang di pasar otomotif Indonesia.

7. Evan Dimas

Nama Kapten Timnas Indonesia U-19 berhasil mencuri perhatian banyak orang. Setelah aksinya dalam laga final mengeksekusi gawang Timnas Vietnam tadi malam dan mengantarkan Indonesia sebagai juara AFF U-19.

8. Datsun Go

Produsen asal Jepang, Datsun kembali ke jagat otomotif Indonesia. Dengan memanfaatkan momentum IIMS 2013, Datsun meluncurkan dua mobil yakni city car Datsun Go dan mobil multifungsi Datsun Go+.

9. Sinopsis Cheongdamdong Alice

Serial TV terbaru Korea kembali menyambangi Indonesia. Dalam serial komedi romantis ini aktris Moon Geun-young yang memerankan sosok Han Se-kyung seirang desainer muda berbakat di kawasan elit fesyen Cheongdamdong.

10. BBM for Android

BlackBerry akhirnya menyerah dan memutuskan untuk menghadirkan aplikasi instan unggulannya tersedia di perangkat Android dan iPhone. Sebagai akibat banyaknya APK tidak resmi beredar jelang peluncuran, perusahaan asal Waterloo Kanada ini memutuskan untuk menunda peluncuran resmi aplikasi BBM di Google Play Store dan Apple App Store hingga waktu yang belum diketahui. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.