Sukses

Kapan Giliran Aplikasi BBM Sambangi Windows Phone?

Bagaimana dengan nasib pengguna perangkat berbasis Windows Phone? Akankah Windows Phone kebagian mencicipi aplikasi chatting BBM?

Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) mulai besok sudah bisa di-download oleh pengguna Android dan iPhone selang 6 jam kemudian. Bagaimana dengan nasib pengguna perangkat berbasis Windows Phone? Akankah Windows Phone kebagian mencicipi aplikasi chatting itu?

Para pengguna smartphone Windows Phone tampaknya harus lebih bersabar. Sebab, BlackBerry sebagai pembuat aplikasi BBM menyatakan masih belum akan menyediakannya untuk pengguna Windows Phone.

"Kami belum memasukkan Windows Phone dalam list yang akan bisa menggunakan BBM," ungkap Krishnadeep Baruah, Senior Director Marketing Asia Pacific BlackBerry yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Foundry 8, Jakarta.

Ia berkilah bahwa sementara ini perusahaannya masih akan fokus menggarap Android dan iPhone. Jumlah pengguna yang besar dari kedua platform mobile itu menjadi daya tarik bagi BlackBerry.

"Kami akan segera mengeluarkan pengumuman bila ada rencana menyediaka BBM untuk platform lain. Tapi sementara ini kami masih akan fokus ke Android dan iPhone," kata Baruah.

Baruah pun mengungkapkan bahwa perusahaannya telah menambahkan kapasitas server BBM. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik akibat bertambahnya pengguna BBM dari platform lain. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini