Sukses

Baru Mendarat di Mac, SimCity Dibanjiri Komplain

Keluhan yang muncul dari para pengguna mulai dari masalah instalasi game yang berjalan hanya dalam windowed mode (tidak bisa full-screen).

Game simulasi perkotaan yang populer, SimCity, akhirnya resmi menyambangi para pengguna sistem operasi komputer Apple, Mac OS. Para pengguna Mac sudah mulai bisa mencicipi rasanya mengatur kota virtual yang dibangun dalam batas-batas digital.

Sudah cukup lama para penggila game yang menggunakan Mac OS menantikan hadirnya permainan simulasi perkotaan itu untuk perangkatnya. Wajar saja jika SimCity ditunggu karena menjanjikan pengalaman simulasi yang realistis dengan tampilan definisi tinggi.

Sayangnya, meskipun sudah tersedia untuk Mac banyak pengguna yang mencoba mengaku mengalami berbagai ketidaknyamanan saat bermain. Dikutip Liputan6.com dari Engadget, Jumat (30/8/2013), keluhan yang muncul dari para pengguna mulai dari masalah instalasi game yang berjalan hanya dalam windowed mode (tidak bisa full-screen).

Selain itu, berbagai fitur game buatan Maxis itu juga masih belum bisa dinikmati pengguna komputer berbasis Mac. Sederhanyanya, mereka menganggap bahwa game SimCity untuk Mac OS dinilai masih belum siap untuk dinikmati sepenuhnya oleh penggunanya.

Juru bicara Maxis mengaku bahwa perusahaannya menyediakan tim dukungan yang secara live bisa menerima pengaduan berbagai masalah yang dihadapi pengguna Mac ketika menjalankan game buatannya.

Para pengguna Mac juga bisa mengajukan keluhan melalui akun Twitter SimCity. Melalui akun @simcity, pihak Maxis memberikan link FAQ agar penggunanya bisa menyelesaikan masalah yang dihadapinya. (den/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini