Sukses

Canon Image Square Ketiga Resmi Hadir di Indonesia

Toko ini dapat menjadi sarana edukasi konsumen terhadap jajaran produk Canon sebelum membelinya.

Untuk mendekatkan diri dengan konsumen, tak sedikit produsen perangkat elektronik yang sengaja membuka toko khusus. Seperti Apple Store misalnya. Produsen kamera asal Jepang, Canon, pun mencoba mengambil langkah serupa melalui toko Canon Image Square.

Sesuai namanya, Canon Image Square menjual berbagai produk Canon mulai dari kamera, camcorder, digital photo printer, hingga macam-macam aksesoris fotografi.

Toko ini sebenarnya sudah ada di Mall Kelapa Gading II Jakarta, dan Summarecon Bekasi. Namun PT. Datascrip selaku distributor tunggal Canon menambah cabang baru ketiga yang berlokasi di Mall Taman Anggrek, Jakarta.

Presiden Direktur PT Datascrip Irwan Kamdani menjelaskan, Canon Image Square hadir agar konsumen dapat lebih mengenal dan memahami produk-produk Canon yang ada di pasaran. Selain memberikan harga khusus, toko ini dapat menjadi sarana edukasi konsumen terhadap jajaran produk Canon sebelum membelinya.

"Calon pembeli dapat mencoba, merasakan, dan mendapat pengalaman langsung menggunakan produk Canon sebelum membelinya. Selain itu, calon konsumen juga dapat bertanya dan berkonsultasi dengan para customer service kami agar dapat memilih produk yang tepat dan sesuai kebutuhan," kata Irwan pada acara Grand Opening of Image Square di Mall Taman Anggrek, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Pada kesempatan yang sama, Canon Division Director PT Datascrip Merry Harun mengatakan pihaknya tidak memasang target apapun pada Canon Image Square. Ia menjelaskan tujuan dihadirkannya toko ini adalah lebih kepada optimalisasi layanan kepada para pelanggan Canon.

"Dengan adanya fasilitas one stop shoping seperti ini, pertumbuhan penjualan pun diharapkan akan naik. Kami tidak memasang target apapun, namun kami berharap di akhir tahun 2013 sudah ada 5 sampai 8 counter Canon Image Square di pulau Jawa. Setelah itu baru akan kami perluas lagi," jelas Merry.

Selain di Indonesia, Canon Image Square juga telah lebih dulu hadir di sejumlah negara Asia lainnya seperti China, India, dan Vietnam. Sedangkan Malysia, Singapura, dan Thailand segera menyusul.

Indonesia sendiri diklaim memiliki pangsa pasar lebih luas untuk segmen kamera digital, sehingga mendapat keuntungan untuk lebih dulu merasakan fasilitas Canon Image Square dibandingkan negara-negara di wilayah Asia Tenggara lainnya. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.