Sukses

Sebelum Moto X, HTC Sudah Punya Konsep Kustomisasi Warna

HTC menyiapkan kustomisasi warna ini untuk perangkat Windows Phone besutannya, 8XT.

Motorola siap menghadirkan Moto X sebagai perangkat dengan kustomisasi yang sesuai selera pembelinya. Dengan demikian, pembeli bisa memesan Moto X dengan warna dan tampilan sesuai seleranya masing-masing. Tapi ternyata konsep ini tak hanya dilakukan perusahaan yang saat ini dimiliki Google.

Kustomisasi perangkat juga pernah menjadi konsep yang akan dilakukan produsen ponsel asal Taiwan, HTC. Dilansir dari laman The Verge, Jumat (16/8/2013), seorang sumber mengatakan konsep yang dimiliki HTC untuk melakukan kustomisasi warna pada perangkat.

HTC sudah pernah menyiapkan prototipe untuk proyek kustomisasi warna. Operator asal Amerika Serikat Sprint digandeng HTC untuk proyek ini.

HTC menyiapkan kustomisasi warna ini untuk perangkat Windows Phone besutannya, 8XT. Sama seperti Moto X, nantinya pembeli 8XT bisa memesan perangkat idamannya itu dengan beragam warna pilihan.

Rencananya, HTC Design Studio akan menghadirkan aplikasi web yang dibuat untuk memesan perangkat tersebut. Adapun opsi warna pilihan itu meliputi speaker, akses warna, two-tone highlight, dan ukiran personal. Sayang rencana ini batal.

HTC 8XT itu sudah diluncurkan pada bulan Juli lalu untuk operator Sprint. Ketika itu HTC hanya munculkan skema warna baru seperti yang sudah dimunculkan di HTC 8X. Baik HTC dan Sprint dikabarkan membatalkan rencana itu di peluncuran 8XT terkait biaya dan kerumitannya.

Tapi jika Motorola sukses merilis perangkat dengan kustomisasi yang dilakukan konsumen, tentu langkah ini akan ditiru vendor lain. Bisa jadi HTC akan menghidupkan kembali rencananya kustomisasi ini. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini