Sukses

Awasi Rumah Saat Mudik, D-Link Rilis Kamera Pendeteksi Suara

D-Link DCS-933L dapat terhubung dengan jaringan rumah secara nirkabel, dan membantu menyambung sinyal ke sudut terjauh dari rumah.

Menjelang mudik Lebaran banyak keluarga yang membiarkan rumah kosong tak berpenghuni. Untuk memberikan pengamanan ekstra, D-Link menghadirkan kamera monitoring yang dilengkapi dengan fitur pendeteksi suara dan WiFi extender.

Fitur pendeteksi suara dan WiFi extender mode dari Wireless N H.264 Day/Night Network Camera dalam kamera yang menggunakan kode DCS-933L ini memungkinkan pengguna menerima sinyal gambar yang dilengkapi suara. Selain itu juga membantu memperluas jangkauan jaringan nirkabel sehingga meniadakan blindspot serta menjangkau perangkat lainnya dengan lebih mudah.

"D-Link DCS-933L dapat terhubung dengan jaringan rumah secara nirkabel, dan membantu menyambung sinyal ke sudut terjauh dari rumah sehingga perangkat lainnya dapat terhubung dengan sinyal koneksi yang kuat. Ketika menyala dan sudah berjalan, D-Link DCS-933L dapat mengirimkan peringatan berupa email, gambar, suara serta tayangan yang terekam kamera pun dapat langsung dicek dari smartphone," ucap Jonathan Quek Direktur Pemasaran Produk, D-Link International Pte Ltd. melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Selasa (6/8/2013).

D-Link DCS-933L memiliki CPU built-in untuk streaming video secara langsung ke jaringan melalui 10/100 Ethernet atau pun 802.11in WiFi dengan Wi-Fi Protected Setup (WPS) untuk instalasi dalam tiga langkah sederhana. Kamera ini juga dapat berperan sebagai penguat sinyal jaringan nirkabel.

Rekaman yang dihasilkan memiliki resolusi VGA (640x480), dikompresi dengan teknologi kompresi video H.264 untuk mengurangi penggunaan bandwidth dan menyimpan data lima kali lebih banyak dengan jumlah ruang yang sama. Selain itu, D-Link DCS-933L juga didukung oleh teknologi penerangan infra merah untuk penglihatan malam hari dalam jarak lima meter.

Aplikasi mydlink yang bisa diinstal dalam smartphone dan kemampuan tanpa konfigurasi (Zero Configuration) memudahkan pengguna untuk mengawasi keluarga dan rumah saat ditinggal mudik. Rekaman video juga dapat direkam ke dalam PC yang terhubung dengan jaringan lokal dengan menggunakan aplikasi D-ViewCam Camera Management untuk Windows PC. Bahkan kamera pengaman D-Link ini bisa digunakan hingga 32 kamera secara bersamaan. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini