Sukses

Microsoft Pangkas Harga Surface Pro, Turun Hingga Rp 1 Jutaan

Penurunan harga ini dilakukan setelah Microsoft mengurangi harga untuk tablet Surface RT hingga 30 persen.

Microsoft menurunkan harga tablet andalannya, Surface Pro, mulai pekan ini. Penurunan harga hingga 10 persen masing-masing dilakukan untuk model 64 GB dan 128 GB. Dengan demikian, kedua model itu akan mendapat pemotongan harga hingga US$ 100 atau Rp 1 jutaan.

Dilansir dari laman The Verge, Senin (5/8/2013), penurunan harga ini dilakukan setelah perusahaan yang didirikan Bill Gates itu mengurangi harga untuk tablet Surface RT. Saat itu penurunan harga Surface RT bahkan hingga 30 persen.

Tapi tak semua wilayah akan mendapatkan pengurangan harga. Sebab pemotongan harga akan berlaku hanya untuk kawasan Amerika Serikat, Kanada, Hong Kong, serta Taiwan.

"Kami telah melihat sukses besar di seluruh dunia dengan harga Surface RT dan promosi cover keyboard selama beberapa bulan terakhir. Serta bangga dengan penawaran Surface Pro dengan harga yang lebih terjangkau mulai hari ini," demikian pernyataan Microsoft.

Microsoft memang sukses memasarkan Surface RT di kuartal terakhir. Penjualannya tercatat hingga US$ 900 juta. Tentu penjualan akan terus meningkat ketika harga dipangkas jauh lebih murah.

Ada kemungkinan Microsoft akan melakukan penyegaran Surface Pro dengan menghadirkan prosesor Haswell di dalamnya. Selain itu, Microsoft juga dikabarkan sudah melakukan uji coba Surface dengan prosesor andalan Qualcomm, Snapdragon 800.

Sejumlah aksesori pun akan dirilis. Aksesori itu antara lain cover-keyboard dengan menggunakan baterai serta beragam warna baru yang akan segera hadir. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini