Sukses

Resmi Diperkenalkan, Ini Spesifikasi HTC One Mini

Layaknya 'sang kakak', One Mini juga dibenamkan antarmuka HTC Sense 5 dengan BlinkFeed dan sistem operasi Android 4.2.2.

Setelah banyak rumor dan spekulasi beredar beberapa bulan terakhir, HTC One Mini akhirnya secara resmi diluncurkan. Versi mini dari flaghship HTC One hadir dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan spekulasi yang banyak beredar.

Dilansir laman Android Central, Kamis (18/7/2013), HTC One Mini dibekali layar berukuran 4,3 inci kepadatan 341 piksel per inci dan resolusi 720 piksel. Untuk urusan dapur pacu HTC menggunakan prosesor dual-core 1,4 GHz dari Qualcomm Snapdragon, RAM 1GB DDR2, dan memori internal 16GB tanpa slot memori eksternal.

Layaknya 'sang kakak', One Mini juga dibenamkan antarmuka HTC Sense 5 dengan BlinkFeed dan sistem operasi Android 4.2.2. Bukan hanya itu, sejumlah fitur dan teknologi yang disematkan dalam HTC One juga tersedia dalam smartphone versi mini yang satu ini.

Sebut saja kamera dengan fitur Zoe dan teknologi UltraPixel untuk kamera utama dan sensor 1,6 MP untuk kamera depan. Kamera HTC One Mini juga mampu merekam video slow motion dengan variasi kecepatan video saat diputar.

Jika tidak ada halangan rencananya HTC One Mini akan tersedia di Jerman dan Inggris awal Agustus mendatang. Hingga kini belum ada informasi seputar harga, pastinya akan lebih murah dari HTC One. (vin/gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.